Sabtu, 11 Mei 2019

Business Plan "Kedai Kopi" part 1


Chandra Luthfi / 31415456
Kelas 4ID07

Latar Belakang

Di era modern ini bisnis di Indonesia sudah sangat banyak, dari perusahaan mikro sampai perusahaan besar sehingga persaingan bisnis semakin kompleks. Persaingan dalam menjual produk maupun jasa semakin banyak, sehingga banyak para pengusaha menawarkan produk maupun jasanya dengan berbagai macam cara agar konsumen tertarik untuk membeli produk atau jasa yang dijual. Banyak pengusaha yang bersebelahan dengan menjual barang yang sama sehingga persaingan pun semakin berat.
            Melihat tingginya demand minuman kopi di indonesia sangatlah tinggi, membuat bisnis yang berbasis kopi ini layak untuk dipertimbangkan. Tentu dengan potensi bisnis yang besar tersebut akan menimbulkan banyak pesaing-pesaing bisnis kopi. Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan perilaku-perilaku konsumen tentangbagaimana mereka memilih suatu produk yang diinginkan serta yang dibuthkannya. Salah satu aspek yang mempengaruhi konsumen adalah lokasi perusahaan. Selain lokasi, harga juga merupakan salah satu aspek yang paling diperhatikan oleh konsumen.

Rasional Kegiatan

Bisnis kedai kopi yang menjual berbagai aneka jenis minuman kopi dengan harga terjangkau dan cocok dengan sleera masyarakat. Alasan kami mendirikan usaha kedai kopi tersebut adalah sebagai berikut:
1. Penggemar kopi sangatlah bervariasi, dimulai dari anak muda, hingga paruh baya
2. Anak muda menyukai produk dengan harga yang terjangkau
3. Kopi merupakan minuman yang populer bagi semua kalangan

Tujuan kegiatan

1. untuk menyalurkan hobi
2. untuk mengaplikasikan mata kuliah “kewirausahaan” dalam kehidupan sehari-hari
3. untuk memperoleh penghasilan yang dapat igunakan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari

0 komentar:

Posting Komentar

 

Upi's Handwriting © 2008. Design By: SkinCorner