Chandra
Luthfi / 31415456
Kelas
4ID07
Latar
Belakang
Di era modern ini bisnis di Indonesia
sudah sangat banyak, dari perusahaan mikro sampai perusahaan besar sehingga
persaingan bisnis semakin kompleks. Persaingan dalam menjual produk maupun jasa
semakin banyak, sehingga banyak para pengusaha menawarkan produk maupun jasanya
dengan berbagai macam cara agar konsumen tertarik untuk membeli produk atau
jasa yang dijual. Banyak pengusaha yang bersebelahan dengan menjual barang yang
sama sehingga persaingan pun semakin berat.
Melihat tingginya demand minuman
kopi di indonesia sangatlah tinggi, membuat bisnis yang berbasis kopi ini layak
untuk dipertimbangkan. Tentu dengan potensi bisnis yang besar tersebut akan
menimbulkan banyak pesaing-pesaing bisnis kopi. Oleh karena itu perusahaan
harus memperhatikan perilaku-perilaku konsumen tentangbagaimana mereka memilih
suatu produk yang diinginkan serta yang dibuthkannya. Salah satu aspek yang
mempengaruhi konsumen adalah lokasi perusahaan. Selain lokasi, harga juga merupakan
salah satu aspek yang paling diperhatikan oleh konsumen.
Rasional
Kegiatan
Bisnis
kedai kopi yang menjual berbagai aneka jenis minuman kopi dengan harga terjangkau
dan cocok dengan sleera masyarakat. Alasan kami mendirikan usaha kedai kopi
tersebut adalah sebagai berikut:
1.
Penggemar kopi sangatlah bervariasi, dimulai dari anak muda, hingga paruh baya
2.
Anak muda menyukai produk dengan harga yang terjangkau
3.
Kopi merupakan minuman yang populer bagi semua kalangan
Tujuan
kegiatan
1.
untuk menyalurkan hobi
2.
untuk mengaplikasikan mata kuliah “kewirausahaan” dalam kehidupan sehari-hari
3.
untuk memperoleh penghasilan yang dapat igunakan untuk menunjang kebutuhan
sehari-hari
0 komentar:
Posting Komentar