Analisis
Bisnis Kedai Kopi
Peluang
bisnis
Peluang
bisnis kopi sangatlah bagus, mengingat permintaan kopi diindonesia sangatlah
tinggi. Selain itu kedai kopi juga biasa digunakan sebagai tempat berkumpul
dari berbagai kalangan.
Konsumen
Bisnis Kedai Kopi
Target
konsumen dari bisnis ini tidaklah sulit. Mengingat kopi merupakan minuman
populer di semua kalangan dimulai dari anak muda, baik laki-laki mau pun
perempuan, hingga paruh baya
Lokasi
Bisnis Kedai Kopi
Kedai
Kopi ini dijalankan dengan menggunakan mobil yang dimodifikasi sehingga flexible
dalam menetukan lokasi penjualan. Lokasi-lokasi yang berpotensi adalah
disekitar distrik perkantoran, kawasan kampus, dan lokasi event-event.
Strategi
Promosi Usaha Bisnis Kedai Kopi
Pemasaran
bisnis kopi bisa dilakukan dengan membuat kopi yang enak dan berbeda. Selain
itu dapat memanfaatkan promosi kedai kopi melalui media sosial seperti
faceboook, whatsApp, line, bbm, instagram, dan lainnya. Juga dapat pula
menjalankan strategi pemasaran kedai kopi lewat menyebarkan berbagai brosur.
Perizinan
usaha
Melakukan
perizinan usaha pada daerah setempat agar usaha aman
Bahan
baku
Dalam
menjalankan bisnis kedai kopi dibutuhkan bahan baku dalam pembuatan kopi yaitu
seperti, kopi, gula, coklat, kue (camilan), dan lain-lainnya
Peralatan
Peralatan
yang digunakan adalah cofee vending, gerabah, meja, kusi, dan lain-lainnya
0 komentar:
Posting Komentar